Selasa, 24 November 2015

RENCANA PEMASARAN




Aspek-aspek pemasaran dalam business plan mencakup hal-hal sebagai berikut :

1. Jenis barang/jasa yang dijual
Jenis barang yang kami tawarkan adalah makanan yaitu “Soto Surabaya”. Di latar belakangi oleh owner yang menggemari makanan khas Surabaya ini, serta peluang usaha makanan yang rata-rata hampir tidak pernah sepi. 
Permintaan akan alokasi belanja makanan terus meningkat yang menguggah owner untuk menjadikan usaha makanan “Soto Surabaya” ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Margin usaha makanan yang mencapai 30 % menjadi pelaku usaha makanan terus eksis. Memang usaha untung besar ini cukup beresiko tetapi semua itu sebanding dengan keuntunganya. Usaha makanan di prediksi akan terus memberikan prospek karena alokasi belanja makanan yang mencapai lebih dari 46% dari kebutuhan manusia menjadikan peluang usaha makanan sangat menjanjikan

2. Keunggulan produk dibanding pesaing
Keunggulan “Soto Surabaya” yang kami tawarkan ini pastinya sangat berbeda dengan yang lainnya, karena bumbu dasar Soto kami berasal dari resep turun temurun yang menjadikan rasa Soto yang kami tawarkan memiliki ciri khas tersendiri dari Soto yang ada pada umumnya. Serta konsep warung soto yang berbeda dengan yang lainnya dengan menampilkan suasana seperti di Surabaya. 

3. Target pembeli (kelas pembeli)
Berdasarkan para pecinta kuliner makanan terutama makanan daerah soto banyak di gemari para peminat baik anak-anak bahkan orang dewasa. Harga yang kami tawarkan juga standar bisa masuk ke kalangan mana saja baik kalangan bawah, menengah maupun atas.

4. Daerah penjualan (kota, negara)
Lokasi yang akan kami jadikan tempat untuk usaha Warung Soto Surabaya ini adalah sekitaran Universitas Tarumanegara.

Buatlah rumusan rencana pemasaran tersebut di atas pada blog masing-masing, kemudian sambungkan permalink blog tersebut ke dalam blog dosen ini :  http://mulyowiharto.weblog.esaunggul.ac.id/rencana-pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar